13 March 2009

Ayo Tebak.... Ini Apa Ya?

Suatu hari saya belanja di Hwa Thai, supermarket yg ada di Kipmart (semacam pasar) Tampoi. Sebenarnya saya sudah lama penasaran sama benda yang ini. Di Indonesia belum pernah lihat. Judulnya sih sama, tapi kok penampakannya berbeda. Coba tebak, gambar di bawah ini kira-kira apa ya? MyEm0.Com



Tahu gak ini apa? Ini adalah telur asin "model melayu". Penampakannya kok gak menggugah rasa. Nah selang beberapa hari kemudian, saya cuci 4 biji telur itu. Yang hitam itu adalah telur yang masih bersalut abu hitam. Setelah dicuci, inilah wajah barunya.



Setelah dilap, saya ambil pisau dan dipukulkan ke telur itu (kayak membelah telur asin biasa). Alamak....apa yang terjadi? MyEm0.Com Telurnya pecah berantakan. Ternyata telurnya masih mentah. Sepertinya belum direbus. Maka cepet-cepet saya rebus.

Setelah matang dan dingin, saya cobain....uasiin banget. MyEm0.Com Bisa naikin tekanan darah saya yang kebetulan punya darah rendah. Saya juga gak tahu cara masaknya itu dicuci dulu baru direbus atau direbus dulu baru dicuci. Ada yang tahu? Atau ada yang mau nyobain? MyEm0.Com

Ini hasilnya yang udah mateng.

Artikel Yang Berhubungan




Eits....jangan ditutup dulu, jangan lupa tinggalkan komentar Anda.

0 comments: