10 August 2009

Aku & Kista (bag 2)

Sudah lama saya gak cek ke dokter kandungan. Pasalnya, saya tidak sakit perut. Semuanya biasa saja. Cuma penampakan saya lain. Buncit, yg besar cuma perutnya, badannya tetep. Cacingan? Gak juga, lha wong saya minum obat cacingnya Firza yg gak habis diminum. Busung lapar? Lha wong suami saya ngasih uang belanja cukup kok. Porsi makan suami saya bisa saya habiskan lho. Hamil? Lha saya masih datang bulan kok.

Tapi saya males cek ke dokter. Sampai akhirnya, saya datang bulan 2x sebulan dan terasa sakit. Baru kali ini saya mengalami PMS yg luar biasa. Jerawat bertaburan bak bintang di langit. Emosi meledak-ledak. Makan gak terkontrol. Wuih....gak tahan dengan kondisi seperti ini.

Akhirnya saya cek ke Klinik Tampoi, sekalian bareng cek Firza. Saya minta USG. Awalnya dokter ini gak percaya kalo saya ada kista. Soalnya saya gak bawa dokumen dari dokter kandungan saya dulu. Akhirnya saya disuruh nulis hari-hari haid saya terakhir. Akhirnya dokter merasa ada kelainan. Trus saya disuruh nunggu di depan ruang USG.

Lama banget nunggunya. Saya melihat orang-orang lalu lalang ngambil obat di farmasi. Dahsyat....pasien-pasien yg sdh berumur itu seperti kulakan obat. Keluar dari farmasi bawa tas yg berisi minimal 3 plastik (@ ukuran 0.5 kg gula), masing-masing berisi pil. Rata-rata mereka sakit diabetes, darah tinggi, kolesterol dan penyakit lain. Di Indonesia gak pernah saya lihat fenomena "kulakan obat" ini.

O iya, saya cape nunggu. Akhirnya dokter keluar dari ruang USG dan bilang ke suami. Kalo dokter pakarnya lagi sibuk. Trus saya dikasih option jadual temu janji. Akhirnya saya deal, 2 hari lagi datang. Ternyata....dokter ini gak bisa meng-USG tho?

Alhamdulillah suami dikasih cuti juga sama si Bos. Dokter pakarnya ngecek perut saya....katanya saya kayak hamil 5 bulan. Saking gedenya, alat USG-nya gak bisa ngukur berapa besar kistanya, yg jelas lebih dari 15cm. Dokter menyarankan operasi.

Beliau ngasih gambaran, kalo operasi di Hospital Sultanah Aminah (kerajaan)....ngantri operasinya bisa 2 minggu. Bisa habis di ongkos kamar nih. Belum lagi, orang asing gak boleh milih kamar VIP. Bolehnya yg satu kamar beramai-ramai. Kalo di hospital swasta....memang cepat, tapi mahal.

Dokter ngasih opsi balik kampung (Indonesia). Dan itu memang mau kami. Akhirnya dokter ngasih surat rujukan.

Artikel Yang Berhubungan




Eits....jangan ditutup dulu, jangan lupa tinggalkan komentar Anda.

0 comments: