10 September 2009

Cek Awal - Aku & Kista (bag 5)

Ahad, 28 Juni 2009
Gara2 ketinggalan pesawat, jadi mundur sehari deh mudiknya. Seharusnya kami sampai Jogja sebelum keluarga dari Bandung (Papah, Mamah, De'Ratih) sampai Jogja. Seharusnya kami yg njemput mereka di stasiun. Tapi justru terbalik. Mereka sampai Jogja lebih dulu. Malah kami yg dijemput di bandara sama mereka. Alhamdulillah Firza yg agak demam gak sampai dikarantina. Kasian....diare juga.

Senin, 29 Juni 2009
Ibu sudah bikin appointment sama Dr.Retno, dokter kandungan. Nunggu di RS beberapa saat. Karena RSnya baru dioperasikan beberapa bulan, pasiennya pun juga belum banyak. Agak sepi, tenang.

Saat dipanggil masuk, saya & hubby ngajak papah masuk juga. Papah ni orangnya kritis. Beliau juga yg nemani saya cek kandungan saat hamil Firza (saat hubby masih di JB). Saat cek perut saya, dokternya kelihatan santai....padahal saya harap2 cemas menunggu analisanya.

Kata dokter, kistanya memang harus diangkat. Tapi saya harus cek darah uji CA-125, buat analisa tumor. Kalo hasilnya positif, berarti tumor ganas yg artinya nanti ovarium saya harus diangkat ato rahim saya yg diangkat, ato keduanya. Setelah pengangkatan rahim, saya harus kemoterapi. Dhuweeeer....sarasa ada kompor meleduk....lidah saya kelu, detak jantung saya serasa berhenti, mata saya serasa ga berkedip dengar analisa dokter itu.

Saya jadi tidak bisa berpikir jernih. Malah membayangkan yg tidak2. "Gimana kalo saya gak bisa hamil lagi? Firza ga punya adik? Rambut saya rontok karena kemoterapi? Kulit saya jadi kering keriput? Saya jadi Zombie? Tidaaak....."

Saya cuma bisa menatap hubby tanpa kata2, ga bisa nanya2 ke dokter lagi karena masih bingung. Lha kata dokter kistanya gak nempel di rahim, cuma di ovarium kanan. Tapi kenapa rahimnya ikut diangkat kalo memang kistanya termasuk tumor ganas? Bukannya cukup ovarium kanannya aja?

Saya dirujuk ke dokter kandung yg lebih senior yg memang ahli dalam masalah tumor & kanker. Dokternya sih laki2. Yo wes lah, klo memang itu yg terbaik. Hari itu juga saya cek darah di Pramita. Hasilnya baru sore munculnya. Tapi ternyata sore itu belum juga nongol. Jadi tambah dag dig dug aja. Malam harinya kami ditelp Pramita kalo hasilnya dah keluar. Ye....malem2 disuruh ke sana, maleslah....besok pagi aja, sekalian nganter ke stasiun.

Selasa, 30 Juni 2009
Habis dari stasiun, kami ke Pramita. Saya ga berani turun mobil, takut lihat hasilnya. Hubby yg ngambil. Firza ngajak turun Yang Ti ikut papanya masuk ke Pramita. Alhamdulillah, hasilnya tidak seburuk pikiran saya. Hasilnya negatif. Setidaknya saya bisa sedikit lega sebelum ke Dr.Heru.

Artikel Yang Berhubungan




Eits....jangan ditutup dulu, jangan lupa tinggalkan komentar Anda.

0 comments: