11 September 2009

Ketemu Dokter - Aku & Kista (bag 6)

Rabu, 1 Juli 2009
Habis Maghrib langsung meluncur ke RS. PKU 1. Tadi pagi dah daftar via telp, dapet nomer 3. Sebagai pasien baru, saya ditanyain data kesehatan yg langsung diisikan di lembar pasien oleh susternya. Kebetulan dokternya juga belum dateng.

Alhamdulillah pasien nomor 2 belum dateng, saya lalu dipanggil setelah pasien nomor 1. Firza rewel di ruang dokter, takut sama dokternya kali. Trus dibawa keluar sama hubby. Saya ditemani ibu.

Ternyata dr.Heru juga berpendapat sama. Kistanya harus diangkat. Setelah diangkat, dilakukan Frozen Section (FS) untuk ngetes apa kistanya termasuk tumor ganas/jinak. Kalo ganas, ovarium kanan/rahim/keduanya harus diangkat. Setelah diangkat harus kemoterapi 6x setiap 3 minggu. Mampuuussss.....

Telak. Saya pasrah. Ternyata tes CA-125 itu belum cukup untuk analisa. Saya ga banyak tanya karena saya sudah percaya sama dokter ini karena beliau memang ahlinya masalah beginian. Sehari sebelum ketemu beliau saya sudah cari tahu tentang beliau ke saudara saya (dokter juga) yg kenal beliau. Bahkan saya sampai ke rumah sakit lain & ternyata beliau juga praktek di sini. Beliau memang tugas di beberapa RS.

Sempet juga saya direkomendasikan dokter lain untuk third opinion. Muter2 cari dokter, eh gak ketemu. Kayaknya saya memang berjodoh menjadi pasien dr. Heru.

Malam itu juga saya langsung meluncur ke RS. PKU 2. RS ini kami pilih karena lebih dekat dgn rumah, masih baru, nyaman, ga bising & ga sumpek kaya RS. PKU 1. Alhamdulillah di RS. PKU 2 sudah bisa dilakukan FS, jadi saya ga harus dibedah di RS. PKU 1 trus nginep di RS. PKU 2.

Saya masuk UGD, tes darah, tes jantung, & rontgen. Persiapan operasi. Saya tegang, jadi walaupun diulang2 tes jantung ya tetep aja hasilnya di luar normal. Apalagi baru kali ini saya dipasangi alat2 seperti orang mau dihukum mati dengan disetrum kayak di film2 itu.

Selesai tes, saya masuk kamar. Kamarnya lumayan luas. Nyaman. Kami nunggu agak lama untuk tahu kapan saya dioperasi. Tapi karena lama, kami izin pulang dulu. Karena memang belum bawa tas baju.

Pas sampai rumah, dapet telp dari RS. Operasinya Jum'at 3 Juli 2009 jam 13.30 WIB katanya. Disuruh puasa minimal 10 jam.

Alhamdulillah hubby juga dapet perpanjangan cuti seminggu.

Artikel Yang Berhubungan




Eits....jangan ditutup dulu, jangan lupa tinggalkan komentar Anda.

1 comments:

Unknown said...

Saya punya teman, tinggal di samping rumah saya. 15 tahun berumah tangga, belum punya anak. Sampai dia melakukan anjuran saya. Akhirnya beberapa minggu dia hamil juga. Tidak mahal biayanya dan juga mudah dilakukan siapa saja. Dalam waktu seminggu saja sudah terasa perubahannya. Saya di nomor: 021 – 544 6246 Cengkareng Jakarta Barat.