09 November 2009

Begini Tho Rasanya? - Aku & Kista (selesai)

Saya siuman pas di lift menuju kamar inap. Terasa didorong bed-nya, tapi lupa2 inget (kok malah nyanyi lagunya Kuburan band).....maksudnya setengah sadar, kayak baru bangun dari tidur.

Benar2 sadar pas sudah di kamar, menjelag maghrib......Firza nangis. Mungkin dia haus. Semakin sadar, semakin sakit rasanya perut saya. Lha wong biusnya semakin hilang. Walah-walah, malam itu saya gak bisa tidur, sakit bgt. Mau miring aja sakit, harus pelan2 geraknya. Kalo berbaring, gak bisa lurus. Serasa ditarik2 perut saya. Dah gak bisa nangis lagi, cuma meringis2 kesakitan. Apalagi belum kentut2 juga.

Firza pun nangis, gak bisa tidur. Mungkin dia juga merasakan sakitnya saya. Hubungan batin saya & dia mmg cukup kuat. Sering dari jarak bbrp meter, saya mengatakan dlm hati "bangun"....Firza yg di dlm kamar tiba2 nangis, bangun & mencari saya.

Malam itu hubby & ibu saya juga gak bisa tidur. Firza nangis terus, minta tidur sm saya. Pdh klo tidur sm saya harus sambil netek, saya takut obat yg msh ada di badan saya masuk ke badan Firza. Apalagi saya belum bisa miring sempurna. Sedih juga nglihat Firza gak bs netek.

Firza gak mau direbahin di kasur, digendong ibu pun juga gak mau. Maunya digendong hubby. Kasihan hubby, pdh dah ngantuk berat. Akhirnya mereka tidur sambil duduk, Firza di pundak hubby.

Setiap jam 8 malam & pagi saya disuntik pereda sakit & antibiotik lewat infus. Pas disuntik itu, tangan jd sakit & bau obat di rongga pernafasan. Makanya saya membuka mulut ketika disuntik biar saya gak muntah. Lha klo muntah, otot perut jg kontraksi & perut tambah sakit. Tapi setelah disuntik, saya lebih nyaman, sakitnya berkurang & bs tidur.

Saya puasa kurang lebih 45 jam. Ngiler lihat makanan, apalagi lihat anggur. Saya cuman bisa minum, itu pun sedikit....biar gak kering bibirnya. Sebenarnya beberapa jam sebelum saya kentut, saya merasa sudah kentut....tapi gak yakin. Daripada ambil resiko, ya yg pasti2 aja. Banyak yg ngasih solusi agar sy bisa kentut, pake bawang, pake daun2an dll. Bapak sampai minta bawang ke koki rumah sakit. Minyak kayu putih habis setengah botol. Tapi kok ya gak kentut2.

Malam2 di hari kedua baru saya kentut. Trus saya makan anggur. Eh tuh anggur bikin gatel kerongkongan. Dibatukin, perut terasa ditarik....sakit. Dibeliin Hexos sm hubby. Hexosnya gak enak, rasa baru kayaknya. Ya sudah, telan aja.

Malam itu saya merasa demam, kata perawat....mungkin karena gak neteki. Trus saya neteki. Akhirnya Firza tidur sama saya.

Hari ketiga saya fisioterapi. Belajar miring yg benar, belajar duduk, belajar berdiri & jalan. Weleh-weleh sakitnya.....serasa ditarik2 perut saya. Berasa kayak manula yg belajar jalan.....ato kayak mummy ya?

Malam harinya dokter Heru visit, saya besok diperbolehkan pulang kalo merasa sudah nyaman. Selama sy di RS, cuma 2x saya di-visit sm dokter, sekali sm dokter jaga, sekali sama dokter Heru. Dokter jaga cuma lihat kondisi perban waktu sy kesakitan.

Alhamdulillah saya masih diberi kesehatan. Emang benar, kalo operasi itu gak sakit....tapi sakit setelahnya.......hiks....hiks...hiks...

Terima kasih buat bapak & ibu yg dah support semuanya, buat hubby yg setia nungguin & ngasuh Firza, buat keluarga Bandung yg dah disempet2in ke Jogja, teman & sahabat yg dah kirim doa & support, dokter & perawat RS Muh 2. Semoga Allah membalas dgn berlipat ganda.

Artikel Yang Berhubungan




Eits....jangan ditutup dulu, jangan lupa tinggalkan komentar Anda.

0 comments: