29 December 2009

Jadi Blogger Durhaka

Akhirnya jadi juga saya masuk dalam kategori "Blogger Durhaka". Pasalnya saya gak pernah updet bog ini juga blog-nya Firza. Maafkan mama ya sayang. Padahal cukup banyak perkembangan Firza yg pingin ditulis, tapi gak kesampaian.

Maaf ya bagi yg sering mampir ato sekedar ngintip blog ini. Sepi penghuni. maklum saya lagi punya kesibukan baru. Chie....gayanya, kesibukan.... Nggak ding, cuma menyibukkan diri aja. Lumayan, nyalurin hobby yg selama ini tertunda.

Sebenarnya sejak akhir April 2009 ini saya pingin banget bikin sesuatu yg bermanfaat. Lha yg sy bisa cuma masak, itu pun gak sejago mama mertua saya. Apalagi baking. Bisa dibilang nihil. Dulu waktu SD sih suka bikin bolu kukus & makanan kecil buat disetorin ke warung2. Tapi dah lupa resepnya.

Akhirnya saya tanya ke Mbah Google macem2 resep, dicoba (kadang dimodiv dikit) & kata hubby sih enak. Kalo main ke rumah tetangga/teman hubby (or pas ada undangan), kadang bawa juga kue. Kata mereka enak, cantik. Ada yg tanya, "beli dimana?'. Dengan PD-nya hubby jawab "buat sendiri lah". Ada juga yg minta dibikinin lagi. Ada Dari situ muncul keinginan untuk bisnis online. Nekad sih memang. Awalnya saya hanya bikin blog. Tapi berbulan-bulan blognya kosong mlompong, cuma buat booking nama blog aja. Pasalnya saya belum fokus di target pasar, produk dll.

Lama2 sy jadi semangat uji coba resep & sy upload di blog. Ikutan iklan gratis. Ikutan online shop. Bikin sample. Dan akhirnya satu per satu customer pada order. Alhamdulillah.

Saya dibantu hubby buat masarin offline. Temen yg pernah saya kasih produk juga nyebarin lewat mulut ke mulut. Bahkan ada yg request minta produk yg saya sendiri belum pernah memakannya. Nanti yah, saya mau fokus ke produk satu per satu dulu.

Alhamdulillah hasilnya bisa diputar buat investasi "alat perang" lagi. Hubby juga setia nganter beli alat perang. O iya, kemarin saya sempat merelakan Paypal saya habis buat beli alat perang dari London. Di M'sia gak ada sih alat perang tsb. Paypal itu hasil jerih payah beberapa bisnis online juga, yg skrg tinggal satu yg sy ikutin.

O iya, ini kesibukan baru saya....menggabungkan bisnis online & offline, kunjungi ya....jangan lupa order ya.....


Salah satu keinginan saya....ikut kursus. Kursus bikin kue, dekorasi (terutama fondant). Saya pengin banget kursus Lapis Serawak (mumpung masih tinggal di M'sia). Di Indonesia kan gak ada Lapis Serawak. Baca bukunya aja kok gak kebayang bagaimana bikin motif kue lapis ini.

Saya pernah disuruh bikin Lapis Serawak, lha saya bingung.....makan kuenya aja gak pernah, lha kok disuruh bikin. Kue ini maharani banget di sini (mahal banget). Bahannya sih standar, masih mudah didapat. Yg bikin mahal itu kesabaran bikinnya. Lama banget, harus telaten.....kalo dibikin motif aneh2....tambah mahal. Saya suka motif yg aneh2 itu, padahal gak tahu rasanya.


:scream:

Artikel Yang Berhubungan




Eits....jangan ditutup dulu, jangan lupa tinggalkan komentar Anda.

2 comments:

R. Sapto said...

Asik juga punya hobby.. Boleh juga tuh ditiru.. Nanti sharing resep ya.. Tunggu aja webku.. Belum jadi sih.. Ha..7x
- R. Sapto -

Keluarga Nurin said...

OK, kutunggu ya webnya.....:)